Jasad Janin Bayi Laki-Laki Ditemukan Terbawa Arus Sungai di Blitar

Robby Ridwan ยท Selasa, 07 Januari 2020 - 16:15 WIB
Jasad Janin Bayi Laki-Laki Ditemukan Terbawa Arus Sungai di Blitar
Jasad janin bayi laki-laki kini berada di kamar mayat RS Ngadiwaluyo, Blitar. (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.idJasad janin bayi laki-laki ditemukan di aliran Sungai Ewuh, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim). Saat ditemukan, janin yang baru saja dilahirkan ini dalam kondisi terbungkus kain.

Menurut salah satu warga, Wijiati, awalnya, jasad janin bayi tersebut ditemukan oleh pemancing. Lantaran curiga dengan isi bungkusan kain tersebut, dia lantas membukanya.

Mengetahui ada jasad, dia melaporkannya pada polisi. “Ada pemancing lihat bungkusan dan dibuka, ada bayi sudah mati,” katanya.

BACA JUGA: Mengharukan, Bayi Ini Diselamatkan saat Terkepung Banjir Berjam-jam di Jatinegara

Polisi yang datang, lalu olah TKP dan pemeriksaan saksi. Selanjutnya, polisi lantas membawa jasad janin bayi malang tersebut ke Rumah Sakit (RS) Ngadiwaluyo untuk diautopsi.

“Diperkirakan, mayat berumur enam hingga tujuh bulan dan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi,” katanya, Selasa (7/1/2020).

Kesimpulan awal, ada unsur kesengajaan dalam aksi pelaku terhadap bayi tersebut. Kasus ini kini ditangani Polres Blitar dengan melakukan penyelidikan agar dapat menemukan pelaku pembuang bayi.


Editor : Umaya Khusniah