Jambret Spesialis Emak-Emak di Probolinggo Ditangkap usai Beraksi

Hana Purwadi ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 14:49 WIB
Jambret Spesialis Emak-Emak di Probolinggo Ditangkap usai Beraksi
Jambret di Probolinggo ditangkap usai beraksi dengan korban seorang perempuan. (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id - Jambret spesialis emak-emak ditangkap Unit Jatanras Polres Probolinggo Kota, Jawa Timur (Jatim). Pelaku sengaja mengincar perempuan karena lebih mudah dibanding laki-laki.

Arman Tmi (21) warga Tandon Sentul, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo ini idtangkap usai beraksi di area pasar setempat. Kepada polisi, pelaku yang bekerja sebagai kuli bangunan mengaku nekat menjambret kerjaan sepi di saat Covid-19.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Heri Sugiono mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban atas nama Aminatus Solehan, warga Banyuanyar yang dijambret di Jalan Dr Saleh Kota Probolinggo.

Kejadian bermula saat korban tengah naik sepeda angina. Di lokasi yang sepi, pelaku yang sudah membuntuti korban melancarkan aksinya.

“Kejadian ini kemudian dilaporkan ke kantor polisi yang kebetulan dekat dengan kejadian penjambretan. Dari hasil penyelidikan, pelaku berhasil diamankan beserta hp hasil kejahatan,” katanya, Kamis (30/7/2020).

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah