Jalanan di Jombang Disemprot dengan Disinfektan, Warga Diimbau Pulang ke Rumah

Mukhtar Bagus ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 14:17 WIB
Jalanan di Jombang Disemprot dengan Disinfektan, Warga Diimbau Pulang ke Rumah
Petugas BPBD Jombang menyemprot jalanan dengan disinfektan. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) melakukan penyemprotan disinfektan menggunakan mobil pemadam kebakaran, Selasa (24/3/2020) siang. Penyemprotan dilakukan di seluruh ruas jalan dalam Kota Jombang.

Dengan dikawal polisi lalu lintas, petugas BPBD Kabupaten Jombang melakukan penyemprotan. Mulai dari Jalan Wahid Hasyim, Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Gus Dur Di Kota Jombang.

Sembari petugas BPBD menyemprotkan disinfektan, polisi juga berorasi mengimbau warga yang masih berada di jalan-jalan agar segera pulang. Tak hanya itu saja, Dinas Sosial melalui relawan Tagana juga melakukan penyemprotan ke rumah-rumah penduduk.

Mereka menyisir rumah-rumah warga dan menyemprotnya dengan disinfektan satu persatu. Penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk menekan potensi penularan virus corona di rumah-rumah warga maupun tempat-tempat umum.

Koordinator Tagana Jombang, Agus Afrianto mengatakan, jika warga ingin kawasannya disemprot disinfektan, dapat melapor ke Dinas Kesehatan. Oleh Dinas Kesehatan selanjutnya akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Sosial.

“Kita pengajuan ke dinas dulu, nanti biar koordinasi dengan kepala dinas sosial,” katannya.


Editor : Umaya Khusniah