Inggris Bangun Jalur Evakuasi Inklusif untuk Tuna Netra di SMP/SMA Luar Biasa Surabaya

Aan Haryono ยท Kamis, 02 Desember 2021 - 20:44:00 WIB
Inggris Bangun Jalur Evakuasi Inklusif untuk Tuna Netra di SMP/SMA Luar Biasa Surabaya
penampakan jalur evakuasi inklusif untuk tuna netra yang dibangun pemerintah Inggris. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Inggris bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membangun proyek percontohan Jalur Evakuasi Inklusif untuk tuna netra di SMP dan SMA Luar Biasa (LB-A) Sukolilo. Merea menunjuk Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai pelaksana proyek. 

Proyek percontohan jalur evakuasi gempa bumi inklusif ini merupakan salah satu proyek dari Global Future Cities Program (GFCP) atas kerja sama dari Pemerintah Inggris, Pemkot Surabaya, dan ITS. Program ini dibuat salah satunya untuk mendukung hak-hak penyandang disabilitas, sehingga tercipta lingkungan yang ramah terhadap kaum disabilitas dan kelompok rentan termasuk dalam mitigasi dan evakuasi bencana.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins CMG menuturkan, proyek percontohan Jalur Evakuasi Inklusif di SMP dan SMA Luar Biasa untuk Tuna Netra (LB-A) YPAB ini merupakan perwujudan dari komitmen Pemerintah Inggris untuk terus mendukung kesetaraan gender dan disfungsi sosial di dunia.

"Saya harap, kerja ama ini terus berlanjut dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas," tuturnya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: