Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal, DPD Rumah Jokowi Jember Gelar Tahlil

Bambang Sugiarto · Rabu, 25 Maret 2020 - 21:53 WIB
Ibunda Presiden Joko Widodo Meninggal, DPD Rumah Jokowi Jember Gelar Tahlil
Belasan pengurus Dewan Pengelola Daerah (DPD) Rumah Jokowi di Jember selenggarakan tahlil. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Belasan pengurus Dewan Pengelola Daerah (DPD) Rumah Jokowi di Jember, Jawa Timur (Jatim) menggelar tahlil dan pembacaan yasin di kantor sekertariat, Jalan WR Supratman. Acara ini diselenggarakan untuk menghormati sekaligus mendoakan almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo (77).

Peserta doa dan tahlil ini tetap terlihat khusuk berdoa meski duduk mereka diberi harak aman untuk antisipasi virus corona. Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD Rumah Jokowi Jember, Fendik Tiono.

“Pembacaan tahlil dan yasin ini bertujuan memohon kepada Allah agar almarhumah yang terkenal sederhana dan bersahaja diterima segala amal baiknya selama hidup di dunia dan diterima di sisi-Nya, serta yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran,” katanya, Rabu (25/3/2020).

Bagi kami, almarhumah merupakan sosok ibu yang sederhana dan hebat. Presiden Joko Widodo merupakan sosok anak yang selalu taat pada ibunya.

Sebelumnya, Ibunda Presiden Indonesia Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo (77) meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Almarhumah meninggal dunia Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB saat dirawat di rumah sakit.


Editor : Umaya Khusniah