Ibu di Gresik Ini Menangis saat Terima Bantuan Nasi Bungkus

Agus Ismanto ยท Selasa, 12 Mei 2020 - 11:25 WIB
Ibu di Gresik Ini Menangis saat Terima Bantuan Nasi Bungkus
Nur Halimah, janda dua anak ini menangis saat menerima bantuan nasi dari Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo.(Foto: iNews/Agus Ismanto)

GRESIK, iNews.id – Seorang ibu bernama Nur Halimah menangis saat menerima bantuan nasi bungkus dari Polres Gresik, Jawa Timur (Jatim). Janda dua anak, warga Desa Pandanan, Kecamatan Duduk Sampean ini haru karena masih ada yang peduli di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi corona (Covid-19).

Dia mengaku, selama ini dia berdagang jajanan di sekolah. Namun, sejak sekolah diliburkan akibat corona, dia berhenti berjualan.

Akibatnya, tidak ada pemasukan lagi untuk hidup sehari-hari. Tak jarang, dia juga mendapat uluran tangan dari tetangga sekitar.

“Alhamdulillah. Saya tidak menyangka ada perhatian begitu besar dari warga dan pemerintah. Saya berterima kasih sekali kepada bapak polisi, sudah didatangi. Diberi bantuan,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Halimah mengatakan, dia memang belum pernah mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp600.000 dari pemerintah. Namun, beberapa hari lalu dia sudah mendapatkan bantuan beras dari kelurahan. Baginya, bantuan tersebut cukup membantu.

“Saya berterima kasih sekali,” katanya berkali-kali.

Sementara itu, Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, sejak pandemi corona (Covid-19) pihaknya bekerja sama dengan TNI dan Pemkab Gresik mendirikan dapur umum. Dapur tersebut disiapkan untuk membantu warga terdampak. Mereka bisa datang untuk mengambil makanan.

“Ada 3.000 nasi bungkus yang kami siapkan setiap hari. Semua dipersilakan datang. Saat ini, kami juga menambah dapur umum di 16 titik da tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Gresik,” katanya.

Tak hanya itu, Kusworo juga mempersilakan seluruh warga terdampak yang belum mendapatkan bantuan untuk melapor. Pihaknya bersama pemerintah daerah akan membantu untuk memfasilitasi.

“Kalau ada kesulitan, silakan lapor, kepada camat, lurah, kapolres, agar dibantu. Prinsipnya, pemerintah tidak akan membiarkan warganya kelaparan selama pandemi ini,” katanya.


Editor : Ihya Ulumuddin