HUT Polwan ke-71, Polda Jatim Gelar Doa Bersama untuk Papua

Rahmat Ilyasan ยท Minggu, 01 September 2019 - 15:15 WIB
HUT Polwan ke-71, Polda Jatim Gelar Doa Bersama untuk Papua
Perayaan HUT Polwan ke-71, Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama untuk kedamaian dan ketenangan masyarakat Papua. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan).

SURABAYA, iNews.id - Perayaan HUT Polwan ke-71, Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama untuk kedamaian dan ketenangan masyarakat Papua. Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

HUT Polda ke-71 berlangsung pada Minggu (1/9/2019) pagi. Jajaran kepolisian khusyuk berdoa untuk kedamaian bangsa. Diharapkan bangsa Indonesia semakin maju dan damai, terutama permasalahan di Papua.

"Ada sebanyak 2.350an Polwan se-Jatim yang hadir di sini. Kita menggelar doa bersama untuk kebaikan bangsa, termasuk masalah di Papua," kata Kapolda Luki di Lapangan Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Acara doa bersama ini digelar, karena HUT Polwan berbarengan dengan peringatan 1 Muharam 1441 Hijriah. Jadi acara dikemas untuk kegiatan-kegiatan bersifat keagamaan.

Dengan kegiatan tersebut, masyarakat Indonesia dari berbagai suku diharap bisa hidup rukun dan saling berdampingan. Supaya tercipta suasana kondusif dan damai.

"Kita harus melihat bangsa ini sebagai sebuah bangsa yang besar, dibangun dengan harmoni dan keberagaman," ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Acara tersebut dihadiri para Polwan se-Jatim, Bhayangkari, Wanita TNI, dan ormas Fatayat. Pesan Kapolda, Polwan harus selalu berbenah diri, sehingga semakin hari semakin baik.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal