HUT ke-75 Jatim, Khofifah Berbagi dengan Penjaga Makam hingga Perlintasan KA

Ihya Ulumuddin ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:14:00 WIB
HUT ke-75 Jatim, Khofifah Berbagi dengan Penjaga Makam hingga Perlintasan KA
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama para penjaga makam dan warga kurang mampu di Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (13/10/2020). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa membagikan sembako dan uang tunai kepada penjaga makam, perlintasan kereta api, petugas kebersihan masjid serta warga kurang mampu. Bantuan diberikan dalam rangka peringatan HUT ke-75 Jatim.

Khofifah berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban mereka selama pandemi Covid-19. “Saling berdoa agar kita semua sehat, panjang umur dan dimurahkan rezeki oleh Allah SWT. Mohon doakan kami di Pemprov Jatim diberi kesehatan, kesabaran, kesuksesan dan keselamatan di dunia maupun di akhirat,” katanya, Selasa (13/10/2020) sore.

Khofifah mengatakan berbagi kepada sesama, terlebih kepada yang membutuhkan merupakan wujud syukur atas nikmat dan anugerah yang telah Tuhan berikan. Karena itu di momen ulang tahun ini dia memanfaatkan kesempatan itu.

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono menambahkan, pemberian bantuan sekaligus santuan kepada masyarakat kurang mampu merupakan rangkaian dari HUT Provinsi Jatim. Kegiatan tersebut dilakukan atas inisiasi gubernur Khofifah.

“Ibu Gubernur selalu berpesan agar selalu berbagi, terutama dengan yang sangat membutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, bersedekah dapat memberikan kemudahan, kelancaran rizki dan dijauhkan dari bala bencana. “Dengan bersedekah niscaya pahala akan dilipatgandakan, dijauhkan dari bencana,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penjaga makam, Suwono, mengaku senang atas pemberian sembako dan uang dari gebernur. Dia berharap bantuan tersebut bisa memberi manfaat bagi seluruh keluarganya di rumah.

“Alhamdulillah, mugi berkah lan ibu Gubernur diparingi kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, di hari yang sama Pemprov Jatim juga membagikan tumpeng kepada petugas medis di sejumlah rumah sakit di Kota Surabaya. Tumpeng juga dibagikan kepada sejumlah instansi vertikal di Surabaya.


Editor : Ihya Ulumuddin