HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Jatim Bagikan Sembako dan Partisi untuk Ratusan Ojol

Rahmat Ilyasan ยท Kamis, 02 Juli 2020 - 17:06 WIB
HUT ke-74 Bhayangkara, Kapolda Jatim Bagikan Sembako dan Partisi untuk Ratusan Ojol
Kapolda Jatim Irjan Pol Fadil Imran dan Gubernur Khofifah memberikan bantuan sambako dan partisi untuk Ojol, Kamis (2/7/2020). (Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.idKapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imron membagikan sembako, voucher belanja, masker dan partisi atau sekat penumpang kepada ratusan driver ojek online (Ojol) di depan Gedung Grahadi, Kamis (2/7/2020). Kegiatan sosial ini dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74.

Acara bagi-bagi sembako hingga sekat penumpang ini juga diikuti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

“Kita mengajak seluruh elemen, termasuk driver ojol untuk bisa menjadi pioner maupun influencer untuk menggelorakan Jatim sehat dengan bermasker. Ini penting untuk menurunkan angka penularan Covid-19,” kata Fadil di sela kegiatan, Kamis (2/7/2020).

Fadil mengatakan, seluruh polres jajaran di Jatim juga melakukan hal sama. Mereka juga diinstruksikan untuk menyusun berbagai langkah dan strategi, terkait ajakan kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap seluruh bantuan tersebut bermanfaat untuk para driver. Terkait partisi, menurut Khofifah cukup penting karena bisa memproteksi para driver dari paparan virus.

“Partisi ini menjadi sangat penting supaya tidak ada droplet yang bisa menjadi media transmisi Covi-19,” ujarnya.
Khofifah mengatakan, selama vaksin Covid-19 belum ditemukan, maka disiplin menjaga protokol kesehatan tetap yang utama.
“Jadi masker tetap akan digunakan bahkan sampai tiga tahun ke depan,” katanya,

Karena itu, Khofifah berharap kepada para driver ojol untuk ikut mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan tersebut. “Teman-teman ojol bisa menjadi juru bicara. Ikut menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan,” ujarnya.


Editor : Ihya Ulumuddin