Hujan Deras 2 Hari, Bojonegoro Direndam Banjir hingga 50 Sentimeter

Dedi Mahdi ยท Senin, 06 April 2020 - 13:06 WIB
Hujan Deras 2 Hari, Bojonegoro Direndam Banjir hingga 50 Sentimeter
Banjir di Bojonegoro merendam jalanan, permukiman dan persawahan. (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.idHujan deras yang mengguyur Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim) selama dua hari terakhir menyebabkan banjir. Tak hanya menggenangi permukiman, air juga merendam ratusan hektare persawahan dan jalan.

Di beberapa titik jalan antarkecamatan, air menggenang setinggi 40 hingga 50 sentimeter. Di antaranya di ruas jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Boerno menuju Kecamatan Kepohbaru dan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Genangan air ini terjadi sepanjang kurang lebih satu kilometer. Tingginya air banjir mengakibatkan arus lalu lintas terputus sehingga aktifitas keseharian warga terganggu.

Warga yang nekat menerobos banjir menggunakan sepeda motor harus ekstra hati-hati agar tidak terpersok. Bahkan tak jarang sepeda motor warga mogok lantaran kemasukan air.

Salah satu pengguna jalan, Gangsar Prasetyo mengatakan banjir di jalan yang dia lalui sepanjang satu kilometer. Sepeda motornya tidak dapat menyala lantaran kemasukan air.

“Ga bisa dinaikin, dituntun terus,” katanya, Senin (6/4/2020).

Selain akibat hujan deras, banjir di wilayah ini juga diperparah dengan adanya pendangkalan sungai dan saluran air akibat lumpur dan sampah. Dampaknya, air hujan tidak tertampung dan meluber ke badan jalan.


Editor : Umaya Khusniah