Hendak Main ke Rumah Nenek, Ibu dan Anak di Bojonegoro Hilang Terseret Arus Sungai

Dedi Mahdi ยท Sabtu, 14 Maret 2020 - 21:30 WIB
Hendak Main ke Rumah Nenek, Ibu dan Anak di Bojonegoro Hilang Terseret Arus Sungai
Jasad ibu yang hanyut di Sungai Bengawan Solo di Bojonegoro, Jatim. (Foto: iNews/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – Seorang ibu dan anak hanyut di Sungai Bengawan Solo yang tidak jauh dari rumahnya di Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Ibu ditemukan tewas sementara anak masih dalam pencarian.

Suni (43) dan anaknya, Ahmad Rifa’i (7) awalnya hendak pergi ke rumah nenek di seberang Sungai Bengawan Solo tepatnya di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Warga Desa Pucangarum, Kecamatan Boerno, Kabupaten Bojonegoro dikabarkan hilang sejak dua hari lalu tepatnya Rabu (11/3/2020) lalu.

Namun hingga Kamis, korban tak kunjung pulang maupun sampai ke rumah nenek. Suami korban, Yaemo dengan dibantu warga sekitar berusaha melakukan pencarian namun tak berhasil.

Menurut Kepala Desa Pucangarum, Sunawi, korban diduga tenggelam lantaran salah seorang penambang pasir sempat memergoki keduanya membersihkan kaki di tepi sungai.

Peristiwa ini lantas dilaporkan ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke petugas terkait. Pencarian pun dilakukan bersama petugas gabungan dari TNI, Polri, tim SAR BPBD Bojonegoro dibantu tim SAR BPBD Lamongan.

Akhirnya, jasad ibu ditemukan petugas tim gabungan mengapung di antara tumpukan sampah tepat di bawah pintu air nomor dua, Bendungan Gerak Babat, Lamongan. Lokasi ini berjarak 25 kilometer dari lokasi awal korban hanyut.

“Saat ini korban ibu sudah ditemukan, sementara anaknya belum,” kata Sunawi, Jumat (13/3/2020).

Kini tim gabungan masih berusaha mencari anak korban. Selain di sekitar Bendungan Gerak, fokus pencarian juga diperluas hingga ke wilayah hilir sungai menuju perbatasan Gresik.


Editor : Umaya Khusniah