Guru Viral Aniaya Siswa SMP Surabaya Akan Disanksi, Korban Dapat Pendampingan Psikologis 

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:36:00 WIB
Guru Viral Aniaya Siswa SMP Surabaya Akan Disanksi, Korban Dapat Pendampingan Psikologis 
Tangkapan layar saat seorang guru menganiaya siswa SMP di depan kelas. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota Surabaya akan memberikan sanksi kepada guru pelaku penganiayaan siswa SMP Negeri 49. Saat ini inspektorat tengah melakukan pemeriksaan untuk merekomendasikan sanksi kepada yang bersangkutan. 

"Terkait sanksi kita sesuaikan dengan peraturan yang berlaku. Inspektorat akan melakukan pemeriksaan. Hal ini juga menjadi pembelajaran, bahwa kita ini adalah figur. Saya inginnya guru itu punya kenangan yang bagus bagi siswa," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Yusuf Masruh, Sabtu (29/1/2022). 
 
Karena itu, dia meminta setiap guru memiliki strategi yang tepat dalam memberikan pembelajaran kepada anak didiknya. Tujuannya untuk membantu dan menjaga proses pembelajaran akademik siswa.

"Karena kemampuan dan kompetensi anak tidak sama. Kita boleh mengarahkan anak, tapi harus diingat batasan edukasinya di mana. Harapannya tidak ada sentuhan fisik tapi harus menggunakan logika rasional," tuturnya. 

Selanjutnya, untuk memberikan rasa aman kepada korban, Yusuf langsung mengunjungi rumah korban yang berlokasi di Jalan Kutisari Utara 3 Kelurahan Kutisari. Di sana dia langsung memberikan pendampingan psikologis kepada korban.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: