Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

Jaka Samudra ยท Jumat, 17 April 2020 - 10:24 WIB
Gudang Mebel di Pasuruan Ludes Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah
Gudang mebel yang ada di Pasuruan, Jatim ludes terbakar. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Sebuah gudang mebel dan rumah yang terletak di tengah permukiman padat penduduk Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) ludes dilalap si jago merah Kamis (16/4/2020) pagi. Api diduga dari pembakaran sampah yang merembet ke gudang.

Kebakaran ini terjadi gudang mebel milik warga setempat bernama Firdaus di Jalan Niaga, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Sempat terdengar suara ledakan hingga tiga kali saat api membakar bangunan tersebut yang diduga berasal dari tabung gas elpiji.

Menurut saksi mata, Royhana, api pertama kali terlihat berasal dari arah depan gudang mebel tersebut. Saat itu ada warga yang membakar sampah. Api dari pembakaran sampah membesar hingga akhirnya merembet ke gudang mebel.

“Waktu saya tidur, terdengar ledakan. Saya kira kabel rumah saya, ternyata saya cek, gudang mebel sudah terbakar,” katanya.

Warga yang mengetahui ada api sempat panik dan melapor ke petugas pemadam kebakaran. Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran segera menuju lokasi.

Sayang, petugas kewalahan menjinakkan api lantaran di dalam gudang terdapat banyak bahan yang mudah terbakar. Selang tiga jam, api baru dapat dipadamkan.

Kapolsek Purworejo, Kompol Agus Muklison mengatakan polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran dengan melakukan olah TKP sekaligus mencari orang yang sebelumnya membakar sampah.

“Polisi belum dapat menyimpulkan penyebab pasti kejadian kebakaran ini,” katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.


Editor : Umaya Khusniah