Gudang Elektronik di Malang Terbakar Hebat, 8 Mobil Pemadam Dikerahkan

Deni Irwansyah ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 08:58 WIB
Gudang Elektronik di Malang Terbakar Hebat, 8 Mobil Pemadam Dikerahkan
Mobil pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api yang melahap gudang elektronik di Malang. (Foto: iNews/Deni Irwansyah)

MALANG, iNews.id – Sebuah gudang elektronik di Malang, Jawa Timur (Jatim) terbakar hebat Selasa (7/7/2020) malam. Sebanyak 300 barang elektronik berbagai jenis ludes terbakar dan menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Gudang eletronik ini milik Gunari, warga Jalan Sutarjo Wiryo Pranoto. Lokasinya terletak di Jalan Tanimbar, Kecamatan Kasin, Kota Malang.

Lokasi gudang yang berada di tengah permukiman padat penduduk sempat menyulitkan petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. Ada delapan mobil petugas pemadam kebakaran diterjunkan dalam peristiwa ini.

Menurut saksi mata, Eksan, api tiba-tiba sudah terlihat besar dan membakar gudang. Warga juga tidak melihat adanya asap atau suara ledakan sebelum kebakaran terjadi.

Warga yang panik segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang yang berjarang sekitar 500 meter dari lokasi.

“Warga yang melapor ke petugas jalan kaki, jadi agak lama datangnya,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran lantas berusaha memadamkan api dan melakukan pembasahan di rumah-rumah warga di sekitar gudang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Api juga tidak sempat merembet ke rumah warga di sekitar gudang. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas.


Editor : Umaya Khusniah