Gudang Benih Pertanian di Nganjuk Ludes Terbakar, Api Diduga dari Puntung Rokok

Mukhtar Bagus · Senin, 18 Juli 2022 - 19:37:00 WIB
Gudang Benih Pertanian di Nganjuk Ludes Terbakar, Api Diduga dari Puntung Rokok
Penampakan gudang benih pertanian yang ludes terbakar, Senin (18/7/2022). (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus).

NGANJUK, iNews.id - Gudang bibit pertanian milik Sang Hyang Seri di Desa Tempel, Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk, ludes terbakar, Senin (18/7/2022). Besarnya korbaran api menghanguskan seluruh bangunan gudang dan isinya. 

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Dugaan sementara akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan. Sebab, tidak ada aliran listrik maupun aktivitas mesin di gudang tersebut. 

Sejumlah mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, sayang saat petugas datang, bangunan gudang sudah roboh dan seluruh isinya sudah ludes terbakar. 

Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Sujito menjelaskan, kobaran api diketahui pertama kali dari dalam gudang tempat penyimpanan bibit pertanian yang sudah afkir. Setelah itu, api merambat ke bagian gudang lainnya dan membesar.

"Di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar. Penyebab kebakaran belum diketahui, tetapi dugaan kuat karena puntung rokok," katanya. 

Sebab, kara Sujito di dalam gudang tidak ada aliran listrik. Selain itu, tidak ada aktivitas di dalam gudang saat kebakaran terjadi. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Bagikan Artikel: