GP Ansor Bagikan 5 Juta Masker, Khofifah: Terima Kasih, Jatim Makin Tangguh Lawan Pandemi 

Lukman Hakim · Minggu, 20 Desember 2020 - 21:39:00 WIB
GP Ansor Bagikan 5 Juta Masker, Khofifah: Terima Kasih, Jatim Makin Tangguh Lawan Pandemi 
Gubernur Jatim bersam pengurus GP Ansor di Gedung Negara Grahadi, Sabtu (19/12/2020). (istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Gerakan Pemuda Ansor mendistribusikan 5 juta masker medis ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Jatim. Kegiatan sosial ini digelar bersama Kantor Staf Presiden (KSP) dan Aice Group untuk membantu penanganan Covid-19. 

"Perbaikan kedisiplinan dan pembagian masker medis produksi pabrik Aice di Mojokerto ini dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 yang lebih luas di Jatim," kata Gubernur Jatim Khofifah dalam kegiatan distribusi 5 juta masker medis di 20 wilayah Indonesia, Sabtu (19/12/2020).

Distribusi masker ini, kata Khofifah memberi penguatan kepada berbagai masyarakat yang rentan tertular virus Covid-19. Mereka antara lain lembaga keagamaan, petugas kebersihan, petugas pemakaman, pelajar, mahasiswa, organisasi kemasyarakatan dan elemen masyarakat kelas bawah lainnya ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan pentahelix Kantor Staf Presiden (KSP), GP Ansor, Aice Group dan elemen stakeholder lain dalam memperkuat aspek pencegahan dan edukasi masyarakat. Distribusi masker medis di Surabaya, Malang, wilayah terdampak Semeru Lumajang, dan berbagai daerah, akan membuat Jatim makin tangguh melawan pandemi ini,” katanya. 

Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mohammad Haerul Amri menjelaskan, GP Ansor sudah bergerak bersama Aice dan berbagai pihak untuk memperbaiki keadaan.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2