Gila! Pemuda di Probolinggo Tega Perkosa Rekan Kerja yang Pingsan

Hana Purwadi ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 19:16 WIB
Gila! Pemuda di Probolinggo Tega Perkosa Rekan Kerja yang Pingsan
Pelaku pemerkosaan, IAP dan Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Nanang Fendi saat ekspos kasus pencabulan. (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.idRemaja di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) nekat mencabuli rekan kerjanya yang tengah pingsan karena tidak tahan melihat kemolekan tubuh. Saat tersadar, korban merasa ada yang aneh dengan pakaian dalam dan sakit pada organ intim hingga melapor ke polisi.

IAP (18), warga Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Probolinggo ditangkap lantaran memperkosa rekan kerjanya, DN (19) di kos korban Jalan Mawar, Kecamatan Pedemangan, Kota Probolinggo.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Nanang Fendi mengatakan awalnya, korban meminta tolong kepada pelaku untuk menyerahkan surat izin sakit untuk kantor tempat mereka bekerja. Hal ini korban tengah sakit anemia.

Saat pelaku datang ke kos untuk mengambil surat sakit, ternyata korban ditemukan pingsan dekat pintu kamar. Bukannya menolong dan meminta bantuan orang lain, pelaku justru memperkosa korban yang tengah pingsan.

“Menurut pengakuan pelaku, dia melihat korban pingsan lalu muncul niat jahat untuk menyetubuhi,” katanya saat ekspos kasus, Jumat (20/3/2020).

Sekitar satu jam kemudian, korban sadar dari pingsan. Namun pakaian dalam korban sudah tidak seperti semula. Curiga telah terjadi susuatu, korban melapor ke polisi. Dari hasil dari olah TKP dan hasil keterangan korban dan saksi-saksi, dugaan tersangka mengarah pada IAP.

Tak lama kemudian, pelaku berhasil diamankan. Selain tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pakaian dalam korban.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 286 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah