Geram, Wabup Lumajang Datangi Pembeli dan Pedagang Pasar yang Tak Kenakan Masker

Cucuk Donartono ยท Jumat, 22 Mei 2020 - 21:50 WIB
Geram, Wabup Lumajang Datangi Pembeli dan Pedagang Pasar yang Tak Kenakan Masker
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati memakaikan masker kepada pembeli di pasar tradisional. (Foto: iNews/Cucuk Donartono)

LUMAJANG, iNews.idWakil Bupati (Wabup) Lumajang, Jawa Timur (Jatim) Indah Amperawati geram dan mendatangi langsung para pedagang dan pembeli yang tak mengenakan masker di pasar tradisional. Dia lantas membagikan masker gratis bahkan membantu memasangkannya.

Aksi ini Wabup Indah ini terjadi di pasar tradisional di Lumajang, Jumat (22/5/2020). Tak hanya membagikan masker gratis, dia juga mengimbau agar para pembeli dan penjual di sejumlah kios daging dan sayur untuk menjaga jarak.

“Setelah kami keliling pasar, hampir tiga puluh persen pedangang dan pembeli tidak menaati peraturan terkait pencegahan Covid-19,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Wabup Indah mengancam jika pada sidak selanjutnya, masih banyak pedagang dan pembeli kedapatan masih tak mengindahkan protokol kesehatan, maka dengan terpaksa, pasar akan ditutup.

Selain melakukan sidak ke sejumlah pasar sayur, Wabup Indah juga memberikan imbauan kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Hewan Patok Baru Lumajang. Dia juga menyarankan, kepada masyarakaat Lumajang yang akan berobat dan pemeriksaan kesehatan selain akibat corona, untuk mendatangi puskesmas atau rumah sakit swasta. 


Editor : Umaya Khusniah