Gempa dengan Magnitudo 5,2 Guncang Blitar, Getaran Dirasakan hingga Kediri

Ihya Ulumuddin ยท Selasa, 07 April 2020 - 15:49 WIB
Gempa dengan Magnitudo 5,2 Guncang Blitar, Getaran Dirasakan hingga Kediri
Gempa dengan magnitudo 5,3 guncang Blitar. (Foto: Twitter BMKG)

BLITAR, iNews.idGempa dengan magnitudo 5,2 mengguncang Blitar, Jawa Timur (Jatim) Selasa (7/4/2020). Gempa yang terjadi pada pukul 15.02 WIB ini tidak berpotensi tsunami.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui akun twitternya @infoBMKG, pusat gempa ada di 9,48 Lintang Selatan (LS) dan 112,32 Bujur Timur (BT). Tepatnya sekitar 150 kilometer arah Tenggara Kabupaten Blitar.

Sementara pusat gempa ini berada di kedalaman 10 kilometer. BMKG mencatat gempa ini dirasakan Modified Mercalli Intensity (MMI) II-III Malang dan Karangkates. Artinya, getaran dirasakan oleh beberapa orang di Malang dan Karangkates, benda-benda ringan yang digantung bergoyang atau dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

Gempa juga dirasakan MMI II Nganjuk dan Trenggalek. Belum ada laporan adanya kerusakan bangunan atau korban jiwa dalam gempa ini.

Beberapa warga melalui akun twitter mengaku merasakan gempa ini. Seperti akun @KatrinArum4 yang mengatakan Kediri merasakan getaran gempa. “Kediri linduuu:)),” cuitnya.


Editor : Umaya Khusniah