Geger, Penemuan Kerangka Manusia Tergantung Seutas Tali di Kesamben Blitar

Solichan Arif ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 23:22:00 WIB
Geger, Penemuan Kerangka Manusia Tergantung Seutas Tali di Kesamben Blitar
Ilustrasi penemuan kerangka manusia. (Foto: dok/SINDOnews)

BLITAR, iNews.idPenemuan kerangka manusia di antara rumpun bambu di Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, gegerkan warga setempat. Posisi kerangka masih utuh itu tergantung dengan seutas tali sebesar jari yang menjerat leher.

Kasubbag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin mengatakan, kejadian ini pertama kali disaksikan Juwari (75) warga setempat yang sedang mencari kayu bakar di sekitaran lokasi penemuan. Melihat ada tulang belulang manusia dia kaget dan langsung melapor ke aparat desa.

"Saksi melihat itu (kerangka manusia tergantung) saat hendak mencari kayu sengon," ujar Burhanuddin, Sabtu (24/8/2019).

Dalam keterangannya, saksi mengaku awalnya mencium aroma menyengat. Dari sumber bau itu dia lihat manusia tinggal kerangka dengan beberapa serpihan kain melekat yang diduga sisa pakaian.

“Bagian kepalanya hanya menyisakan tulang tengkorak. Melihat kondisinya, diduga kerangka mayat ini berjenis kelamin laki-laki dengan usia kematian sekitar empat bulan,” katanya.

Kendati demikian, celana yang dikenakan relatif masih utuh. Di saku celana kain itu petugas menemukan uang tunai Rp950.000. Kemudian sebungkus rokok dan sebuah pemantik api.

"Untuk identitasnya tidak kami temukan," ucapnya.

Seusai dievakuasi, kerangka manusia yang diduga korban bunuh diri selanjutnya dibawa petugas ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar. Selain mengamankan sejumlah alat bukti di lokasi, petugas juga masih menyelidiki dengan memintai keterangan saksi-saksi.

"Kasusnya penemuan kerangka manusia ini masih dalam penyelidikan," tuturnya.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: