Gara-Gara Incar Helm di Rumah Kos, 2 Pencuri Bertato Babak Belur Dihajar Massa

Yudha Prawira ยท Jumat, 01 November 2019 - 12:50 WIB
Gara-Gara Incar Helm di Rumah Kos, 2 Pencuri Bertato Babak Belur Dihajar Massa
Ilustrasi pelaku ditangkap. (Foto: Istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Dua pemuda di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), tertangkap tangan saat hendak mencuri helm di sebuah rumah kos mahasiswa. Massa yang marah langsung mengamuk kedua pelaku hingga babak belur.

Keduanya yakni, Romli (22) dan Adam (23), kini dibawa ke Mapolsek Gubeng untuk menjalani pemeriksaan. Namun mereka sudah lebih dulu lebam akibat dihajar warga di sekitar Jalan Karang Tembok, Kelurahan Pegirian, Kecamatan Semampir, akibat ulahnya pada Kamis (31/10/2019) malam.

"Mereka itu mau mencuri helm di halaman rumah kos. Tapi ketahuan sama orang-orang," kata seorang saksi, Bayu, kepada wartawan di Kota Surabaya, Jatim, Jumat (1/11/2019).

Menurut dia, kedua pelaku sempat kabur. Mereka berpencar ke arah yang berlawanan untuk memecah kejaran massa. Namun mereka akhirnya tertangkap, karena jumlah warga yang mengepung lebih banyak.

Para pelaku lantas digiring ke pos keamanan di Kawasan Jalan Gubeng Jaya. Namun dalam perjalanan ke lokasi tersebut, kedua pria yang tubuhnya penuh tato ini dipukuli warga tanpa jeda.

"Kami bawa ke pos. Ada warga yang melapor ke polisi juga," ujar dia.

Mereka kini diamankan petugas di Mapolsek Gubeng. Polisi masih mencari tahu motif keduanya mencuri helm tersebut. Namun Akibat aksinya itu, Romli dan Adam terancam pasal pencurian dengan hukuman lima tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal