Gantikan Suami yang Dipenjara, Ibu di Sampang Jadi Bandar Sabu

Tikno Arie ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 16:53 WIB
Gantikan Suami yang Dipenjara, Ibu di Sampang Jadi Bandar Sabu
Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo bersama pelaku pengedar sabu di Sampang, Jatim . (Foto: iNews/Tikno Arie)

SAMPANG, iNews.id – Seorang ibu rumah tangga di Sampang, Jawa Timur (Jatim), ditangkap polisi karena menjadi pengedar sabu-sabu. Tersangka yang masih menyusui anak ini ditangkap dengan barang bukti 14 paket sabu.

Saniyeh ditangkap tim Reskoba Polres Sampang pada Rabu (22/1/2020) malam pukul 00.30 WIB. Penangkapan tersangka berkat pengembangan kasus dari tertangkapnya pengedar sabu yang lain yakni Fahrur Rosi dan Azis. Keduanya mengaku membeli dari pelaku dengan harga Rp200.000 per paket.

Menurut Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo, pelaku menyembunyikan tiga paket sabu di kolong tempat tidur. Sementara 11 paket lain disimpan dalam kotak susu anaknya dalam rumah.

BACA JUGA: Istri Napi Lapas Kerobokan Jadi Perantara Penjualan Narkotika di Bali

“Suami dari pelaku ini juga pengedar dan sudah diamankan Polres Sampang tahun 2018 lalu,” katanya saat ekspos kasus di Mapolres Sampang, Jumat (24/1/2020).

Ke tiga tersangka langsung digiring ke Mapolres Sampang untuk proses penyidikan lebih lanjut. Para pelaku terancam pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dan pasal 132 Undang-Undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana minimal lima tahun dan paling lama 20 tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah