Ganggu Masyarakat, Balap Liar di Ponorogo Dibubarkan dan Puluhan Motor serta Pengendara Diamankan

Ahmad Subekhi ยท Senin, 15 Juni 2020 - 14:04 WIB
Ganggu Masyarakat, Balap Liar di Ponorogo Dibubarkan dan Puluhan Motor serta Pengendara Diamankan
Aksi balap liar di Ponorogo, Jatim dibubarkan petugas. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROOGO, iNews.id - Balap motor liar di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) Minggu (14/6/2020) sore dibubarkan polisi. Petugas menghalau dan menghadang pengendara yang berusaha kabur.

Puluhan motor dan pengemudi berhasil diamankan di kawasan Jalan tembus wisata Waduk Bendo, Desa Kemuning, Kecamatan Sambit, Ponorogo. Kebanyakan, pengemudi ini masih di bawah umur dan tidak memakai helm. Sementara motor yang dikendarai tidak standar dan memakai knalpot brong.

Kapolsek Sambit, AKP Sutriatno mengatakan tindakan petugas ini karena banyak masyarakat mengaku resah dengan aksi balap liar tersebut.
Pengendara yang tak mengenakan helm dan knalpot brong, tak ada pelat nomor ini dikumpulkan dan didata untuk diberi surat tilang.

"Razia ini merupakan kerja sama dengan unit Satlantas Polres Ponorogo, ada banyak barang bukti yang berhasil diamankan dalam razia penertiban. Razia ini untuk menghindari adanya kecelakaan," katanya.

Ada sekitar 50an sepeda motor dan pengendara diamankan petugas. Selain balap liar, polisi juga melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan dengan sasaran senjata tajam, minuman keras, narkoba dan bahan peledak.


Editor : Umaya Khusniah