Gandeng PWI dan Netizen, Polda Jatim Deklarasi Antihoaks Jelang Pemilu 2024

Hari Tambayong ยท Rabu, 22 Juni 2022 - 21:34:00 WIB
Gandeng PWI dan Netizen, Polda Jatim Deklarasi Antihoaks Jelang Pemilu 2024
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama ratusan netizen saat deklarasi antihoaks.

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar deklarasi anti hoaks bersama 200 orang netizen. Deklarasi ini dilakukan untuk meminimalisasi hoaks di media sosial, sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menyambut tahun politik 2024. 

Deklarasi bersama warganet se-Jatim ini diprakarsai bidang humas.  Tujuannya sebagai upaya kepolisian dalam mengajak masyarakat untuk bijak dalam bermedia sosial dan tidak menyebar berita hoaks. 
 
Deklarasi sekaligus pelatihan dan peningkatan kemampuan (latkatpuan) bagi para kepala seksi humas pada polres jajaran polda Jatim ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai  21-23 juni 2022, dengan mengusung tema “melalui penguatan komunikasi publik kita wujudkan kinerja sesuai tugas wewenang dan tanggung jawab sehingga bangkit.”
 
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, dinamika perkembangan teknologi komunikasi yang sangat cepat yakni media sosial, sehingga apa yang terjadi di dunia maya dapat mempengaruhi yang ada di dunia nyata.
 
"Bahaya terkait berita hoaks dapat menimbulkan persepsi maupun opini negatif, provokasi dan agitasi. Selain itu dapat menimbulkan kebencian, sehingga netizen berperan penting dalam memupuk persatuan serta menjaga situasi kamtibmas," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: