Foto Syur Gadis Lulusan SMA, Pelaku Iming-imingi Korban Gaji Rp3 Juta per Bulan

Antara ยท Kamis, 19 September 2019 - 18:45 WIB
Foto Syur Gadis Lulusan SMA, Pelaku Iming-imingi Korban Gaji Rp3 Juta per Bulan
Ilustrasi video mesum viral. (Foto: Dok iNews).

NGAWI, iNews.id - Sedikitnya 10 orang gadis lulusan SMA di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim), menjadi korban penipuan tersangka AB (18). Modus pelaku menawarkan mereka pekerjaan dengan gaji Rp3 - Rp5 juta, syaratnya harus mengirim foto dan video syur tanpa busana.

Kapolres Ngawi AKBP, Pranatal Hutajulu mengatakan, korbannya rata-rata adalah gadis berusia belasan yang baru lulusan SMA dan sedang mencari pekerjaan. Modus pelaku yakni, membuat akun palsu yang menawarkan pekerjaan dengan gaji Rp3 - Rp5 juta per bulan.

"Para korban yang hendak bergabung atau mendaftar kerja tersebut diminta untuk mengirim foto tanpa busana serta videonya," kata Pranatal saat dikonfirmasi wartawan di Kabupaten Ngawi, Jatim, Kamis (19/9/2019).

Saat calon korban ragu, ada akun lain milik pelaku yang seakan-akan memberikan testimoni. Dari sanalah korban terpedaya dan mengirim foto serta video syur tanpa busana ke akun pelaku AB.

Setelah foto syur itu didapat, pelaku lalu melakukan pemerasan. Para korban diminta mengirimkan sejumlah uang. Jika tak dituruti, AB lantas menyebarkan foto vulgar tersebut di media sosial.

"Pelaku menggunakan rekening orang lain untuk menjalankan aksinya. Satu korban minimal mengirim uang Rp250 ribu. Ada juga yang sampai puluhan juta," katanya.

Sebelumnya, polisi menangkap AB, pemuda asal Bojonegoro, Jatim yang menyebarkan foto-foto syur gadis remaja di media sosial. Aksi tersebut bertujuan untuk memeras para korbannya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal