Eri Jadi Wali Kota Surabaya, Warga yang Berobat Cukup Tunjukkan KTP

Aan Haryono · Senin, 01 Maret 2021 - 19:17:00 WIB
Eri Jadi Wali Kota Surabaya, Warga yang Berobat Cukup Tunjukkan KTP
Sertijab Wali Kota Surabaya di Gedung DPRD Surabaya. (Foto: SINDOnews/Aan Haryono)  

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mulai merealisasikan janji-janjinya saat kampanye Pilkada Serentak 2020. Eri memastikan warga Kota Pahlawan yang sakit cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk memperoleh layanan di puskesmas maupun rumah sakit.  

Eri menuturkan, kemudahan ini diharapkan bisa memudahkan warga untuk mendapatkan layanan kesehatan. Mereka tidak perlu lagi memakai surat keterangan miskin sehingga kebutuhan warga untuk mengakses layanan kesehatan tetap terjaga.

Mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) itu sudah bertemu dengan perwakilan dari BPJS Kesehatan untuk membahas segala kemungkinan yang bisa dilakukan.

“Mudah-mudahan Maret nanti selesai. Warga Surabaya yang sakit atau berurusan dengan kesehatan tidak perlu lagi surat keterangan miskin. Cukup KTP Surabaya saja,” kata Eri ketika ditemui di Gedung DPRD Surabaya, Senin (1/3/2021).

Dia melanjutkan, saat ini warga harus tetap sehat di tengah pandemi Covid-19. Dirinya pun sudah siap untuk membentuk satgas sampai di tingkat RW sehingga upaya untuk menekan angka penularan bisa terus dilakukan sampai ke kampung-kampung.

"Gotong-royong bersama antarwarga masyarakat perlu ditegaskan kembali, termasuk di tingkat RW," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2