Eri Cahyadi Gembleng PNS Baru Pemkot Surabaya Tentang Perencanaan Kota 

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 14 Mei 2022 - 21:41:00 WIB
Eri Cahyadi Gembleng PNS Baru Pemkot Surabaya Tentang Perencanaan Kota 
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memaparkan materi perencanaan kota kepada PNS baru, Sabtu (14/5/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menggembleng Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru tentang perencanaan dan pembangunan sebuah kota. Materi itu disampaikan Eri setelah puluhan PNS tersebut menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. 

Sebanyak 67 orang CPNS mengikuti orientasi di sejumlah dinas, termasuk di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Surabaya. Di dinas tersebut, ada 22 CPNS yang mengikuti orientasi dan terus digembleng soal perencanaan sebuah kota.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri banyak menjelaskan tentang tahapan-tahapan perencanaan dan penganggaran. Bagi dia, ketika berbagai tahapan itu sudah berjalan sesuai rolenya, maka warga Kota Surabaya akan makmur.

"Jadi, tolong adik-adik CPNS ini diingat tahapan-tahapan penganggaran seperti ini. Terus belajar dan belajar, jangan pernah bosan untuk belajar demi menyempurnakan perencanaan Kota Surabaya," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kota Surabaya Febrina Kusumawati mengakui bahwa Wali Kota Eri yang meminta sendiri untuk bertemu langsung dengan para CPNS itu. Sebab, Wali Kota Eri sangat konsen dalam perencanaan Kota Surabaya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: