Edarkan Sabu dan Ekstasi ke Pelajar, Residivis asal Pasuruan Ditangkap di Jember

Bambang Sugiarto ยท Senin, 13 Januari 2020 - 13:15 WIB
Edarkan Sabu dan Ekstasi ke Pelajar, Residivis asal Pasuruan Ditangkap di Jember
Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal bersama tersangka saat ekspos kasus di Mapolres Jember. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.idPengedar sabu-sabu dan pil ekstasi dengan sasaran pelajar ditangkap polisi. Untuk mengelabuhi petugas, pelaku menyimpan narkoba di dalam pintu mobil kanan depan.

Solehudin (44), warga Desa Sukorejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan ini tangkap jajaran Satnarkoba Polres Jember di Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. Sebanyak 20 butir pil ekstasi dan 15 gram sabu-sabu langsung disita Satbnarkoba Polres Jember sebagai barang bukti.

Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan pelaku merupakan residivis kasus yang sama. Kepada polisi, selain menjadi pengedar, pelaku juga mengaku menjadi pengguna narkoba.

BACA JUGA: Polda Sumut Ungkap Peredaran 10 Kg Sabu, Satu Pengedar Tewas Ditembak

“Pelaku menyimpan narkoba dalam pintu mobil untuk mengelabuhi petugas,” katanya saat ekspos kasus, Sabtu (11/1/2020).

Selain barang bukti narkoba, polisi juga menyita satu uniyt handphone dan mobil milik tersangka. Atas ulahnya, pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat dua subsider pasal 112 ayat dua UU RI nomor 35 tentang narkotika dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah