Duo Curanmor di Batu Gunakan Linggis untuk Jebol Pagar Rumah

Deni Irwansyah ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 13:25:00 WIB
Duo Curanmor di Batu Gunakan Linggis untuk Jebol Pagar Rumah
Kedua pelaku curanmor di Batu saat konfrensi pers di Mapolres Batu (Foto: iNews)

BATU, iNews.id - Dua pelaku pencurian sepeda motor di Batu, Jawa Timur bernama Yanto dan Suher ternyata mempersenjatai diri dengan sebuah linggis. Hal ini diketahui setelah kedua pelaku diperiksa oleh polisi.

Menurut Kapolres Kota Batu AKBP Harviadhi Agung Pratama, linggis itu digunakan untuk menjebol pagar rumah korbannya.

"Bobol pagar rumah warga pakai linggis. Dijebol," kata pelaku Suher saat diinterogasi langsung oleh AKBP Harviadhi di Mapolresta Batu, Jawa Timur.

Suher menambahkan, begitu berhasil masuk rumah warga. Dia dan Yanto mencoba mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci T. Suher mengaku biasa melancarkan aksi pencurian sepeda motornya pada dinihari. Hal itu dilakukan saat warga sedang terlelap tidur dan meminimalisir tepergok.

"Biasanya jam 3 dinihari menjelang subuh," imbuhnya.

Hingga saat ini, duo curanmor asal Pasuruan Jawa Timur ini berhasil menggondol empat unit sepeda motor. Hasil curiannya dijual ke penada bernama Suhada.

Seperti diketahui, jajaran Polres Batu membekuk dua pelaku curanmor. Keduanya adalah Yanto dan Suher. Yanto terpaksa ditembak kakinya lantaran berusaha kabur saat ditangkap.

Kedua pelaku ditangkap usai mencuri sepeda motor Kawasaki Ninja 250 warna putih di kawasan Jalan Samadi, Batu. Atas perbuatannya, pelaku Yanto dan Suher terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal sembilan tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto