Dukung Pelantikan Jokowi, Warga Jombang Mengarak Bendera Merah Putih Sepanjang 50 Meter

Mukhtar Bagus ยท Minggu, 20 Oktober 2019 - 08:55 WIB
Dukung Pelantikan Jokowi, Warga Jombang Mengarak Bendera Merah Putih Sepanjang 50 Meter
Kirab Bendera Merah Putih di Jombang sebagai bentuk mendukung Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus).

JOMBANG, iNews.id - Masyarakat di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), mengarak Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 50 meter keliling kota. Kegiatan ini dalam rangka menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019) pagi.

Pantauan iNews, selain pawai bendera terdapat juga penampilan dari drum band, paskibraka, barongsai dan komunitas sepeda ontel. Kegiatan ini juga diramaikan ribuan warga di daerah tersebut.

"Ini inisiatif kami dalam rangka menyambut pelantikan, dan mendukung pemerintahan Jokowi - KH Ma'ruf Amin," kata koordinator aksi, Fatah Rochim, kepada wartawan di sela-sela kegiatan arak-arakan tersebut di Kabupaten Jombang, Jatim, Minggu.

BACA JUGA: Pelantikan Presiden dan Wapres, Ketua MPR: Jokowi-Maruf Mengayomi Seluruh Rakyat

Kegiatan ini dimulai dari Menara Ringin Contong Jombang, menyusuri Jalan Wahid Hasyim dan berakhir di Taman Kebon Rejo. Rombongan tersebut membawa bendera raksasa, berjalan kaki sekitar 3,5 kilometer.

"Bendera ini panjangnya 50 meter," ujar dia.

Bendera merah putih yang dibawa dalam pawai budaya tersebut, kata dia, menjadi simbol agar masyarakat Indonesia dapat bersatu mendukung Pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan. Seluruh warga juga diharap bisa menjaga kondusivitas dan kedamaian di masing-masing daerahnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal