Dramatis, Toyota Innova Tabrak 5 Karyawan PT Inka saat Menyeberang 2 Tewas

Arif Wahyu Efendi ยท Kamis, 08 Oktober 2020 - 14:18 WIB
Dramatis, Toyota Innova Tabrak 5 Karyawan PT Inka saat Menyeberang 2 Tewas
Petugas Polres Madiun melakukan olah TKP kecelakaan lima karyawan PT Inka, Rabu (7/10/2020) malam.(Foto: iNews.id/Arif Wahyu Efendi)

MADIUN, iNews.id – Lima karyawan PT Inka Multi Solusi ditabrak Toyota Innova AE 536 BG saat menyeberang di Jalan Yos Sudarso, Madiun, Rabu (7/10/2020) malam. Dua dari lima korban tewas di lokasi kejadian, sementara tiga karyawan luka cukup berat.

Insiden maut ini terekam kamera CCTV di depan perusahaan tempat korban bekerja. Dalam video tersebut, terlihat kelima karyawan sedang menyeberang jalan bersama-sama di zebra cross. Saat tiba di marka tengah, mereka berhenti menunggu kendaraan dari sisi kiri.

Namun, tiba-tiba dari arah kanan (utara) melaju Toyota Innova cukup kencang dan menghantam kelima karyawan tersebut. Mereka semua terlempar. Nahas, dua di antara korban terlindas bus malam DK 7169 GH dari arah berlawanan.

“Toyota Innova ini melaju dengan kecepatan tinggi dan menabrak lima korban saat menyeberang. Tiga korban terlempar ke sisi kiri. Sedangkan dua korban terlempar ke seberang jalan. Dua korban ini yang terlindas bus dari arah berlawanan dan meninggal dunia,” kata Kanit Laka Lantas Polres Madiun Ipda Johan Ariadi, Kamis (8/10/2020)

Atas kejadian ini, kedua pengemudi diamankan di Polres Madiun berikut barang bukti kendaraan. Petugas juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa saksi, termasuk rekaman CCTV.

Diketahui, mobil Toyota Innova AE 536 BG dikemudikan Darmono, warga Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun. Sedangkan bus Gunung Harta DK DK 7169 GH dikemudikan Hari Sigit Purnomo, warga Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.


Editor : Ihya Ulumuddin