Dokter di Sidoarjo Positif Corona, Dirawat di Surabaya

Pramono Putra ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 20:19 WIB
Dokter di Sidoarjo Positif Corona, Dirawat di Surabaya
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman saat memberikan keterangan terkait dokter yang dinyatakan positif corona. (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id – Seorang dokter di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) dinyatakan positif corona dan kini tengah dirawat di Surabaya. Sementara seorang perawat diisolasi di RSUD Sidoarjo karena masuk daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Beberapa perawat lain masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman mengatakan dokter tersebut diduga terpapar virus corona saat menangani pasien positif corona asal Candi, Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Wilayah kerja dari dokter tersebut di Sidoarjo, tapi dirawatnya di Surabaya. Jadi yang bertambah secara data ya Surabaya,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, untuk menangani pasien Covid-19 di Sidoarjo, Dinas Kesehatan Sidoarjo telah menyediakan sejumlah rumah sakit berikut tenaga medis dan peralatannya. Rumah sakit yang disiapkan di antaranya RSUD Sidoarjo, RS Mitra Keluarga Waru, RS Siti Khodijah Taman serta RS Anwar Medika Krian.

Sebelumnya, di Jawa Timur (Jatim), jumlah pasien positif corona juga mengalami peningkatan. Jika pada Rabu (25/3/2020) jumlahnya mencapai 51 orang, kini bertambah delapan menjadi 59 pasien.

Sementara jumlah pasien corona yang menginggal dunia bertambah dua orang. Jika pada Rabu (25/3/2020) berjumlah satu orang, kini menjadi tiga orang.


Editor : Umaya Khusniah