Doakan Mbah Moen, Polda Jatim Gelar Salat Gaib dan Zikir Bersama

Avirista Midaada, Okezone ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:15 WIB
Doakan Mbah Moen, Polda Jatim Gelar Salat Gaib dan Zikir Bersama
Masyarakat dan anggota kepolisian melakukan salat ghaib untuk almarhum KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen di Masjid Al Aman, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (6/8/2019). (Foto: Antara).

SURABAYA, iNews.id - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar salat gaib berjamaah untuk almarhum KH Maimoen Zubair (Mbah Moen) yang wafat di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019) pagi tadi. Pelaksanaan salat gaib berlangsung setelah salat Ashar di Masjid Arif Nurul Huda.

Salat gaib diikuti ratusan anggota polisi dan masyarakat sekitar yang turut berduka cita atas wafatnya ulama sepuh karismatik itu.

Wakil Direktur (Wadir) Binmas Polda Jatim, AKBP Akmal Bahtiar mengatakan, salat gaib ini sebagai bentuk duka cita dan penghormatan kepada Mbah Moen.

"Jujur kami sangat kehilangan sesosok kiai karismatik yang sangat mencintai NKRI. Karena itu, kami adakan salat gaib sore ini sekaligus mendoakan beliau," kata Akmal.

Usai salat gaib, jajaran personel polisi di masjid tersebut juga melanjutkan ritual lain seperti membaca Alquran, berdoa dan tahlil. Mereka mengkhususkan ibadah tersebut untuk menyertai kepergian ulama asal Rembang, Jawa Tengah (Jateng) ini.

"Tadi setelah salat kami doakan Beliau dan juga dilakukan pembacaan Yasin dan tahlil," ujarnya.

Sebelumnya, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Mbah Moen tutup usia. Ulama sepuh tersebut meninggal dunia di Makkah, Arab Saudi, pukul 04.17 waktu setempat.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal