Ditinggal Mencari Rumput, Rumah Warga Jember Ludes Terbakar

Bambang Sugiarto ยท Jumat, 31 Juli 2020 - 13:55 WIB
Ditinggal Mencari Rumput, Rumah Warga Jember Ludes Terbakar
Kebakaran yang terjadi di Jember, menghanguskan rumah dan gudang tembakau. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id – Sebuah rumah di Jember, Jawa Timur (Jatim) terbakar saat ditinggal mencari rumput untuk hewan ternak kambing. Diduga, pemilik rumah tengah memasak nasi lalu meninggalkan kompor dalam kondisi menyala.

Rumah milik Sati, warga Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Jember terbakar Kamis (30/7/2020). Warga yang mengetahui adanya kebakaran segera membantu memadamkan api dengan alat seadanya secara gotong royong.

Besarnya api membakar dapur, ruang tengah serta ruang tamu korban. Selain rumah, sebuah gudang tembaku kecil yang ada di sebelah lokasi juga ikut terbakar.

Mengetahui rumahnya dilahap si jago merah, korban hanya bisa berteriak histeris.

Menurut saksi, Suharto, api berawal dari bagian dapur rumah Sati. Api lantas merembet ke depan dan samping rumah yang terdapat gudang tembakau kecil.

“Kemungkinan sedang memasak, lalu ditinggal mencari rumput. Warga lalu gotong royong memadamkan api. Kejadian pada siang hari,” katanya.

Petugas pemadam kebakaran yang menerima informasi segera menuju lokasi. Sayang, saat petugas tiba, rumah sudah ludes terbakar.

Meski demikian, petugas masih sempat memadamkan beberapa bagian rumah yang masih ada terbakar dan mengeluarkan asap yang mengepul. Setelah satu jam lebih, api akhirnya bisa padam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Meski demikian kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah.


Editor : Umaya Khusniah