Diterjang Angin Kencang, Atap Puluhan Rumah di Waru Sidoarjo Rusak

Antara · Rabu, 07 Desember 2022 - 09:15:00 WIB
Diterjang Angin Kencang, Atap Puluhan Rumah di Waru Sidoarjo Rusak
Puluhan rumah warga di dua desa di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, rusak akibat diterjang angin kencang pada Selasa (6/12/2022). (Foto: Antara)

SIDOARJO, iNews.id - Puluhan rumah warga di dua desa di Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, rusak diterjang angin kencang, Selasa (6/12/2022). Angin yang berlangsung beberapa menit merusak sebagian besar atap rumah.

"Hanya beberapa menit angin datang dan merusak puluhan rumah warga. Terutama kerusakan pada bagian atap," ujar salah seorang warga, Anton, Rabu (7/12/2022).

Dia berharap warga bisa segera menerima bantuan dari pemerintah. Sebab, dikhawatirkan bencana susulan terjadi di kemudian hari.

"Kami berharap, material bahan bangunan segera diberikan supaya rumah warga yang mengalami kerusakan bisa segera diperbaiki," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengaku menerima laporan 68 rumah warga di Desa Medaeng terdampak, sementara di Desa Bungurasih ada 58 rumah warga.

"Tapi kerusakan lebih fatal di Bungurasih," katanya.

Muhdlor mengatakan, pendataan yang lebih detail akan dilakukan terkait kerusakan akibat angin kencang tersebut. Pemerintah daerah juga akan hadir untuk membantu kebutuhan material guna perbaikan.

"Warga bisa perbaiki dulu, nanti Pemkab akan bantu pengadaan materialnya," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: