Diterjang Angin Kencang, 1 Unit Motor Dishub Jombang Ringsek Tertimpa Pohon

Mukhtar Bagus ยท Senin, 18 Mei 2020 - 20:43 WIB
Diterjang Angin Kencang, 1 Unit Motor Dishub Jombang Ringsek Tertimpa Pohon
Sepeda motor milik Dishub Jombang tertimpa pohon yang roboh akibat terjangan angin kencang. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.idAngin kencang disertai hujan deras melanda Jombang, Jawa Timur (Jatim) Senin (18/5/2020) sore. Akibatnya, satu unit sepeda motor milik Dinas Perhubungan (Dishub) Jombang rusak tertimpa pohon yang roboh.

Sepeda motor tersebut awalnya digunakan untuk menutup jalur di Jalan Wahid Hasyim Jombang, terkait penerapan physical distancing. Selain sepeda motor, angin kencang juga memporakporandakan sejumlah barikade dan papan peringatan.

Beruntung saat kejadian, empat petugas jaga dari kepolisian dan Dinas Perhubungan Jombang langsung menyelematkan diri sehingga tidak menimbulkan korban.

Kanit Turjawali Polres Jombang, Iptu Mulyani mengatakan, sebelumnya anggota polres dan Dishub Jombang masing-masing dua personel mendapat tugas untuk menutup ruas Jalan Wahid Hasyim. Penutupan ini untuk penerapan physical distancing atau pengosongan jalan untuk mengurangi potensi penularan virus corona.

“Tiba-tiba datang hujan deras disertai angin kencang. Akibatnya sebuah pohon yang ada di samping petugas roboh dan menimpa sepeda motor dan barikade yang ditata,” katanya, Senin (18/5/2020).

Kendaraan akhirnya dapat divakuasi setelah batang pohon dipotong oleh pekerja.


Editor : Umaya Khusniah