Ditabrak 2 Truk, 2 Pelajar SMK di Jombang Patah Kaki dan Tak Sadarkan Diri

Mukhtar Bagus ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:30 WIB
Ditabrak 2 Truk, 2 Pelajar SMK di Jombang Patah Kaki dan Tak Sadarkan Diri
Korban dievakuasi ke rumah sakit. (Foto: iNews.id/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Dua pelajar SMK di Jombang terluka parah setelah dihantam dua truk di kawasan traffic light Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, Rabu (5/8/2020). Kedua pelajar mengalami patah kaki dan tak sadarkan diri, sehingga harus dilarikan ke RSUD Jombang.

Kedua korban masing-masing M Feredi Surya Pratama, warga Desa Kedungboto Kecamatan Jogoroto dan Candra Agus Sampurna warga Desa Krembangan Kecamatan Gudo, Jombang.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini bermula saat kedua pelajar yang berboncengan sepeda motor ini melaju kencang dari arah selatan menuju utara Kota Jombang. Begitu sampai di perempatan, tiba-tiba muncul truk W 9190 CA yang dikemudikan oleh Hamid asal Krian dan langsung menabrak korban hingga terseret lalu terpental.

Apesnya lagi, dari belakang truk itu muncul lagi sebuat truk Hino N 8911 TL dari arah timur yang dikemudikan oleh Taufan Jauhar. Truk yang memuat susu asal Pasuruan itu langsung menabrak korban dan motornya.

"Lampu dari timur sudah hijau tapi motor korban jalan melewati palang lintasan kereta, habis ketabrak truk depan lalu ketabrak truk saya," katanya.

Kedua korban yang terluka parah langsung dievakuasi ke UGD RSUD Jombang untuk mendapat pertolongan medis. Sedangkan motor dan dua truk tersebut langsung dievakuasi ke Kantor Satlantas Polres Jombang untuk proses lebih lanjut.

Diki, salah seorang teman korban mengatakan, saat itu kedua temannya hendak membeli aksesoris motor di Kota Jombang. Namun, baru sampai perempatan Jalan Basuki Rahmat, justru mengalami kecelakaan.

"Saya tidak tahu kejadiannya. Tahu-tahu sudah tergeletak. Katanya tadi lampu sudah hijau, tapi truknya terus melaju," ujarnya.

Untuk mengetahui kronologi insiden ini, petugas Satlantas Polres Jombang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sejumlah saksi juga dimintai keterangan, termasuk dua pengemudi truk yang terlibat kecelakaan. Sementara motor dan truk diamankan sebagai barang bukti. 


Editor : Ihya Ulumuddin