Difitnah Anggota HTI dalam WAG, Begini Respons Ketua DPD Perindo Malang

Avirista Midaada · Senin, 09 Mei 2022 - 20:32:00 WIB
Difitnah Anggota HTI dalam WAG, Begini Respons Ketua DPD Perindo Malang
Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly bersama kuasa hukum dan pengurus partai saat melapor di Mapolresta. (Avirista Midaada / MPI)

MALANG, iNews.id - Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Laily Fitriyah Liza Min Nelly langsung merespons fitnah yang menyebutnya sebagai anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi terlarang di Indonesia. Tak main-main, dia melaporkan tiga orang yang diduga telah mencemarkan nama baiknya.

Nelly mengatakan telah meluruskan informasi sesat yang diutarakan ketiga orang tersebut pada tiga WhatsApp Grup (WAG) berbeda. Bahkan dia secara pribadi telah menginformasi secara pribadi ke penggunggah informasi hoaks tersebut.

"Di grup itu ada sedikit saya koreksi, terus saya menegur pelaku. Saya japri, cuma saya screenshot japriannya hanya karena itu tidak benar jadi saya koreksi sendiri," kata Nelly didampingi kuasa hukumnya Yassiro Ardhana Rahman dan pengurus DPD Perindo Malang, Senin (9/5/2022).

Dia mengaku sangat dirugikan dengan tuduhan tersebut sehingga menempur jalur hukum meski ada pelaku yang sudah merasa bersalah.

"Tidak sederhana seperti itu. Apalagi ini fitnah, agar hati-hati bermedsos apalagi di ranah umum dan menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang bermedsos," katanya.

Kuasa hukum Nelly, Yassiro Ardhana Rahman mengungkapkan, kliennya melaporkan perkara dugaan pencemaran nama baik atas unggahan tiga akun. Ketiganya menyebut Ketua DPD Perindo Kota Malang ini sebagai anggota aktif

"Di sana foto Bu Nelly di-share dan ditulisi anggota HTI. Intinya Bu Nelly dianggap sebagai anggota HTI agen Malang. Di sini kami keberatan merasa dicemarkan nama baiknya. Dirugikan nama baiknya karena beliau ini seumur hidup selama di Malang bergaul dengan siapa pun, tidak pernah tergabung terdaftar ataupun aktif dalam HTI," ujar Yassiro Ardhana ditemui di Mapolresta Malang Kota, Senin (9/5/2022).

Apalagi menurutnya, selama ini HTI merupakan salah satu organisasi terlarang di Indonesia sesuai aturan pemerintah. Ditambah sosok Nelly yang sudah dianggap sebagai bagian dari individu yang benar-benar membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan ideologinya. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: