Diduga Sesak Napas, Perempuan Paruh Baya di Jember Ditemukan Tewas Duduk di Kursi

Bambang Sugiarto ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 09:21 WIB
Diduga Sesak Napas, Perempuan Paruh Baya di Jember Ditemukan Tewas Duduk di Kursi
Proses evakuasi jenazah Eny yang ditemukan tewas duduk di kursi rumah. (Foto: iNews/Bambang Sugiarto)

JEMBER, iNews.id - Seorang perempuan paruh baya ditemukan tewas terduduk di kursi rumah di Jember, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/6/2020) malam. Sebelumnya, korban pernah mengeluh pada tetangga jika dia mengalami sesak napas.

Eny (54) warga Jalan Gajah Mada Gang 2 Jember ditemukan meninggal terduduk di kursi ruang tengah rumahnya. Penemuan mayat Eny bermula dari kecurigaan para tetangga yang melihat rumah korban tertutup dengan lampu tak menyala.

Menurut tetangganya, Eny mengeluh sesak napas, namun tidak segera ke dokter. Dia melakukannya karena anaknya berada di Jakarta dan korban tinggal sendirian di rumah.

Sejak mengeluh sesak napas tersebut, tetangga tidak lagi berjumpa dengan korban. Hingga hari ke tiga, rumah Eny tetap tertutup dan lampu tak menyala meski malam hari.

Para tetangga akhirnya memberanikan diri melihat dari jendela depan rumah. Mereka justru terkejut, Eny tak bergerak dan terlihat telah meninggal dunia.

Warga kemudian melaporkan kejadian ini kepada jajaran Polisi Sektor Kaliwates dan juga keluarga korban.

Menurut salah satu keluarga, Yahya, dirinya mengaku terakhir kali melihat Eny beberapa pekan lalu saat bertandang ke rumahnya. Namun saat ini sudah jarang berkunjung, apalagi jarak kedua rumah agak jauh.

Dia justru mendengar kabar kematian Eny dari tetangga yang mengaku sempat mendengar keluhan Eny terkait sesak napas.

"Saya dikasih kabar pukul 19.00 WIB. Pak RT menelpon anak korban yang kemudian disampaikan ke adik korban. Dia bilang lampu rumah sudah dua hari tidak menyala. Setelah dicek, pintu tidak terkunci dan korban sudah meninggal dunia," katanya.

Korban diduga hendak menggunakan nebulizer untuk meredakan sesak napas. Hal ini karena saat mayat ditemukan, nebulizer ada di samping korban dan menyala.

Petugas dengan APD lengkap lantas datang mengevakuasi korban. Jenazah dibawa ke RSU Soebandi untuk prosos penyelidikan lebih lanjut. Kasus kematian Eny kini ditangani jajaran Polsek Kaliwates.


Editor : Umaya Khusniah