Diduga Korsleting Listrik, Toko Elektronik 2 Lantai di Malang Dilahap Api

Avirista Midaada ยท Senin, 16 November 2020 - 20:30:00 WIB
Diduga Korsleting Listrik, Toko Elektronik 2 Lantai di Malang Dilahap Api
Caption proses pemadaman api di toko Elektronik yang terbakar. (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

MALANG, iNews.id – Sebuah toko elektronik 2 lantai di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) ludes terbakar Senin (16/11/2020) sore pukul 16.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kebakaran ini terjadi toko bernama Delta, di kompleks ruko Jalan Sulawesi, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Api bisa dikendalikan dua jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran Kota Malang menerjunkan enam unit mobil damkar.

Saat proses pemadaman, petugas sempat mengalami kesulita lantaran akses keluar masuk toko yang sempit. Akibatnya, petugas harus menunduk saat memasuki lantai dua toko dan memecahkan kaca jendela.

Seorang saksi mata, Gatot Sugiantoro menyatakan, awalnya dia melihat kepulan asap sekitar pukul 16.00 WIB dari lantai dua toko elektronik.

"Awalnya saya melihat kepulan asap dari lantai dua toko. Itu sekitar pukul 16.00 WIB. Lama kelamaan apinya membesar dan melahap bagian lantai dua toko," ujarnya di lokasi kejadian.

Sugiantoro menambahkan, api dengan cepat membesar lantaran adanya sejumlah bahan mudah terbakar di lantai dua toko. Dia sempat khawatir jika api merambat ke toko samping yang merupakan percetakan dan koperasi.

Editor : Umaya Khusniah