Diduga Alami Gangguan Jiwa, Anak di Mojokerto Gorok Leher Ibunya

Sholahudin ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 14:15:00 WIB
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Anak di Mojokerto Gorok Leher Ibunya
Anak yang menggorok leher ibunya di Mojokerto. (Foto: iNews/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Seorang anak di Kabupaten Mojokerto tega menggorok ibu kandungnya saat terlelap tidur. Korban mengalami luka para pada bagian lehernya dan langsung mendapat perawatan medis rumah sakit.

Pelaku yang juga anak korban, MIA (23), diduga mengalami gangguan jiwa, karena sejak lulus SMA hingga sekarang tidak kunjung mendapatkan pekerjaan tetap.

Peristiwa percobaan bunuh diri ini terjadi di rumah korban, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong pada Rabu (13/3/2019) dini hari. Korban, Soning (71) berhasil menyalamatkan diri dan meminta bantuan warga.

"Korban berteriak minta tolong sambil keluar rumah dan memegangi lehernya," kata kepala dusun setempat, Sumadi.

Ketika peristiwa berlangsung, dia bersama sejumlah warga sedang ronda malam. Mereka pun langsung membantu korban dan membawanya ke rumah sakit. Mereka kemudian melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Kapolsek Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, AKP Supriadi mengatakan, petugas sempat kesulitan saat proses evakuasi pelaku. Karena kondisi rumah saat itu dalam kondisi gelap dan dia memegang senjata tajam.

"Dia memang mengalami gangguan jiwa, dan pernah dibawa ke Kabupaten Nganjuk untuk proses pengobatan," ujar dia.

Setelah dibawa ke Mapolsek Dawarblandong, petugas baru memastikan jika pelaku mengalami gangguan jiwa. Dia pernah dirawat di Rumah Sakit Jiwa Nganjuk, dan satu tahun terakhir berada di rumah.

Selanjutnya polisi membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa Lawang Malang untuk kembali mendapat perawatan. Sedangkan korban masih dalam penanganan intensif pihak rumah sakit.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal