Dendam Kerap Dimarahi dan Diancam Tak Digaji, Pemuda di Surabaya Aniaya Majikan

Yudha Prawira ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 09:24 WIB
Dendam Kerap Dimarahi dan Diancam Tak Digaji, Pemuda di Surabaya Aniaya Majikan
Pelaku penganiayaan majikan di Surabaya ditangkap polisi. (Foto: iNews/Yudha Prawira)

SURABAYA, iNews.id – Seorang pekerja di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) ditangkap aparat karena menganiaya majikan menggunakan senjata tajam (tajam). Pelaku kesal lantaran kerap dimarahi dan diancam tidak digaji oleh korban.

Erfan abadi (22) ditangkap di sebuah rumah kos di kawasan Jalan Kalijudan Surabaya lantaran menusuk majikan, I Putu Gede Wijaya (41) beberapa kali. Akibatnya, korban harus dilarikan ke IGD RSUD dr Soetomo Surabaya untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya, pelaku tinggal di daerah Jalan Pradah Surabaya. Kini, pelaku diamankan di Mapolsek Mulyorejo Surabaya.

“Karena sakit hati, korban secara spontanitas punya keinginan untuk menghabisi korban,” kata Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Prihatin saat rilis kasus, Senin (27/7/2020).

Kepada polisi, pelaku mengaku menganiaya korban dengan sebilah pisau. Saat itu, korban sedang tidur.
“Pekerjaan saya dibilang tidak beres-beres. Saya diancam diusir dan tidak dibayar,” kata pelaku.

Meski mengalami luka tusuk di sejumlah bagian tubuh, korban sempat melawan dan berkelahi. Bahkan korban berhasil merebut pisau dari tangan pelaku. Kedua tangan pelaku juga mengalami luka akibat perkelahian tersebut.

Selain tersangka, polisi mengamankan barang bukti sebilah pisau dapur yang digunakan untuk menganiaya korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka yang terancam hukuman lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah