VIDEO

Demo Revisi UU MD3 Ricuh, 6 Massa PMII Jadi Korban

Hartam ยท Rabu, 21 Februari 2018 - 02:00 WIB
Demo Revisi UU MD3 Ricuh, 6 Massa PMII Jadi Korban
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya menggelar aksi penolakan Revisi Undang-Undang (UU MD3). (Foto:iNews.id/Hartam)

SURABAYA, iNews.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Surabaya menggelar aksi penolakan Revisi Undang-Undang (UU) MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) di depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Jalan Yos Sudarso, Senin (19 Februari 2018) sore berlangsung ricuh.

Sedikitnya empat mahasiswa terluka akibat bentrokan dengan aparat kepolisian. Tak hanya terluka, dua orang mahasiswa lain bahkan sempat pingsan setelah mendapat pukulan dari sejumlah petugas.

Beruntung, regu penolong cepat mengevakuasi, sehingga keduanya bisa diselamatkan. Kericuhan terjadi lantaran Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji tidak memberikan kepastian mendukung atau menolak.

Suasana semakin memanas ketika politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meninggalkan puluhan mahasiswa yang mencoba bernegosiasi. Protes tersebut disampaikan karena mereka menganggap revisi UU MD3 adalah bentuk perisai baru bagi para koruptor.

Mereka bisa leluasa untuk membuat kebijakan secara sewenang-wenang. Karena itu PMII mendesak kepada pemerintah untuk menganulir.

Video Editor: Ihya Ulumuddin


Editor : Achmad Syukron Fadillah