Curi Uang dalam Kotak Infak Musala di Jombang, Aksi 2 Pelaku Terekam CCTV

Mukhtar Bagus ยท Jumat, 28 Agustus 2020 - 09:55:00 WIB
Curi Uang dalam Kotak Infak Musala di Jombang, Aksi 2 Pelaku Terekam CCTV
Salah satu maling uang dalam kotak infak musala di Jombang, Jatim. (Foto: iNews/Mukhtar Bagus)

JOMBANG, iNews.id - Aksi pencurian uang dalam kotak amal musala di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim) kembali terjadi. Pelaku berjumlah dua orang dan aksi mereka terekam kamera CCTV.

Peristiwa ini terjadi di musala Desa Tambar, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Aksi para pelaku terjadi saat musala sepi.

Kapolsek Jogoroto, AKP Bambang mengatakan, berdasrkan rekaman kamera CCTV, pelaku tiba dengan mengendarai sepeda motor pada pukul 02.00 dini hari. Salah satu pelaku lantas masuk ke musala dan merusak gembok kotak amal.

“Sementara satu pelaku menunggu di luar,” katanya.

Pelaku membawa pergi uang hasil curian dengan menggunakan jaket yang dibawa. Akibat peristiwa ini, uang infak yang diduga bernilai jutaan rupiah raib digondol pelaku.

Kepada polisi, takmir masjid mengaku kejadian ini bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, uang dalam kotak amal di musala ini juga sering dicuri. Sayang hingga saat ini, pelaku belum pernah tertangkap.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, takmir masjid memasang kamera CCTV. Langkah ini dilakukan dengan harapan, agar pelaku dapat terekam kamera.

Kini, polisi masih berusaha memburu para pelaku yang wajah dan motornya telah terekam di kamera CCTV tersebut.

"Kami telah mengetahui sepeda motor beserta nopolnya, berikut muka pelaku," katanya.

Editor : Umaya Khusniah