Cetak Generasi Qurani, Pemkot Mojokerto Gelar Lomba MTQ untuk Anak-Anak hingga Remaja 

Sholahudin · Selasa, 14 Juni 2022 - 20:17:00 WIB
Cetak Generasi Qurani, Pemkot Mojokerto Gelar Lomba MTQ untuk Anak-Anak hingga Remaja 
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat membuka lomba MTQ ke-17, Selasa (14/6/2022). (Foto: iNews.id/Sholahudin).

MOJOKERTO, iNews.id - Pemerintah Kota Mojokerto menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Alquran (MTQ) ke-7 Tingkat Kota Mojokerto mulai Selasa (14/6/2022). Selain sebagai persiapan MTQ ke-30 tingkat Jawa Timur (Jatim), kegiatan ini juga digelar untuk membentuk generasi qurani berkelanjutan. 

"Bagaimana anak-anak ini menjadi generasi berkelanjutan, tidak putus pada generasi ini. Tapi akan terus kita bina dan terus muncul sebagai penjaga Al Quran dari Kota Mojokerto," ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat pembukaan MTQ ke-7 Tingkat Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Krida Tama, Kota Mojokerto, Selasa (14/6/2022). 

Ika mengatakan, ajang penjaringan kafilah ini diikuti sebanyak 234 peserta terdiri atas pelajar se-Kota Mojokerto, baik pada tingkat formal SD/MI-SMA/MA ataupun Pondok Pesantren. 

Terdapat lima kategori dalam lomba MTQ Kota Mojokerto ini dengan lokasi penyelenggaraan berbeda, yaitu Lomba Tilawah anak-anak, lomba tilawah remaja, tartil, serta pidato remaja (MSQ) dan MHQ 1 juz tilawah. 

Ika mengatakan, penjaringan dan seleksi ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Mojokerto dalam memberikan perhatian kepada qori dan qoriah. Mereka merupakan aset potensial yang bisa mengharumkan nama Kota Mojokerto tidak hanya di level perlombaan tapi juga kehidupan sosial beragama.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: