Cegah Wabah DBD, Rescue Perindo Jatim Fogging 2 Desa di Bojonegoro

Dedi Mahdi ยท Senin, 04 Maret 2019 - 22:05 WIB
Cegah Wabah DBD, Rescue Perindo Jatim Fogging 2 Desa di Bojonegoro
Tim Rescue Perindo Jatim mengasapi ratusan rumah warga di Bojonegoro. (Foto: iNews.id/Dedi Mahdi)

BOJONEGORO, iNews.id – DPW Rescue Perindo Jawa Timur melakukan fogging di Kabupaten Bojonegoro. Fogging gratis tersebut dipusatkan di dua desa yakni, Desa Kunci, Kecamatan Dander dan Sumberjo Kidul, Kecamatan Sukosewu.

Ketua DPW Rescue Perindo Jatim, Suci Rakhmawati mengatakan, fogging dilakukan untuk mencegah wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) agar tidak meluas. “Musim hujan kan belum berakhir, jadi kita tetap waspada terhadap penyebaran wabah DBD. Salah satunya dengan fogging,” katanya, Senin (4/3/2019).

Suci mengatakan, fogging di Desa Kunci ini menyasar ratusan rumah warga di tiga rukun tetangga (RT). Pengasapan melibatkan anggota Rescue Partai Perindo bersama sejumlah calon anggota legislatif (caleg) yang diusung Perindo.

“Selain di rumah warga, fogging juga kita fokuskan di sejumlah selokan serta pekarangan yang rawan menjadi sarang nyamuk DBD,” katanya.

Menurut Suci, fogging ini juga sekaligus menindaklanjuti permintaan warga yang sebelumnya mengajukan bantuan agar wilayahnya di-fogging. “Warga khawatir karena ada yang terjangkit penyakit DBD,” ucapnya.

Suci menambahkan, kegiatan sosial ini merupakan bentuk nyata Perindo dalam membantu masyarakat khususnya dalam mencegah wabah penyakit DBD.


Editor : Kastolani Marzuki