Cegah Penyebaran Virus Korona, Polres Pasuruan Kota Pasang Alat Pendeteksi Suhu Tubuh

Jaka Samudra ยท Sabtu, 21 Maret 2020 - 15:36 WIB
Cegah Penyebaran Virus Korona, Polres Pasuruan Kota Pasang Alat Pendeteksi Suhu Tubuh
Pemeriksaan suhu tubuh bagi masyarakat dan polisi yang akan masuk ke Mapolres Pasuruan Kota, Jatim. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Kantor Polres Pasuruan Kota, Jawa Timur (Jatim) kini memasang alat pendeteksi suhu tubuh atau body thermal camera. Tak hanya itu, masyarakat yang akan membutuhkan pelayanan petugas diminta untuk cuci tangan dengan sabun dan memakai hand sanitizer atau cairan pembersih tangan.

Upaya ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus korona pascapenetapan Jatim sebagai daerah darurat korona. Body thermal camera ini bisa mampu mengecek suhu tubuh sampai radius 15 meter.

Apabila ada anggota polisi dan masyarakat memiliki suhu di atas 37,5 derajat maka petugas akan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander mengatakan alat ini sudah dilengkapi dengan artificial intelligence yang dapat mendeteksi suhu tubuh. Alat ini sengaja diletakkan di depan pintu masuk kantor agar masyarakat dan aparat yang akan masuk dapat diketahui suhu tubuhnya.

“Deteksi suhu tubuh ini akan dilakukan setiap hari,” katanya, Sabtu (21/3/2020).

Dony mengatakan upaya-upaya ini dilakukan sebagai bentuk atensi dari arahan pemerintah dan pimpinan Polri terkait pencegahan penyebaran virus korona.


Editor : Umaya Khusniah