Cegah Korona dari Besuk Keluarga, Lapas Blitar Fasilitasi Warga Binaan untuk Video Call

Robby Ridwan ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 12:13 WIB
Cegah Korona dari Besuk Keluarga, Lapas Blitar Fasilitasi Warga Binaan untuk Video Call
Lapas Kelas 2B Blitar fasilitasi video call untuk warga binaan (Selasa/17/3/2020) (Foto iNews: Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Blitar menyediakan fasilitas video call untuk warga binaan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19) saat kunjungan besuk keluarga.

"Kami harus siaga juga dari korona dan kami harus bisa melindungi warga binaan kita dari virus yang beredar," ujar Plt Kepala Lapas Kelas 2B Blitar, Johanes di Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (17/3/2020).

Johanes mengatakan, fasilitas handphone untuk video call disediakan gratis oleh pihak Lapas Kelas 2B Blitar. Saat ini warga binaan memang sedang dilakukan isolasi dari kunjungan keluarga.

"Kami melakukan dengan isolasi dari kunjungan keluarga, komunikasi tidak tertutup, keluarga masih bisa kirim makanan ataupun lainnya," kata dia.

Layanan video call diberikan secara gratis bagi 556 orang warga binaan. Mereka diminta antre untuk menggunakan handphone yang disediakan untuk menghubungi keluarganya.

Ditempat yang sama, warga binaan bernama Andik mengaku senang bisa video call dengan istrinya yang berada di Hong Kong. Selama ini Andik menghubungi keluarga dengan wartel dan bayar sendiri.

"Senang, selama ini tidak pernah cuma ini ada kesempatan," ujar Andik.


Editor : Faieq Hidayat