Carok Massal 2 Kelompok Warga di Pasuruan, 3 Orang Luka Parah

Jaka Samudra ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 00:27 WIB
Carok Massal 2 Kelompok Warga di Pasuruan, 3 Orang Luka Parah
Salah satu korban carok massal di Pasuruan dirawat intensif di RSUD Bangil. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Dua kelompok warga pesisir laut utara di Kabupaten Pasuruan terlibat carok massal, Selasa (30/6/2020) malam. Akibat kejadian itu, tiga orang luka parah terkena sabetan celurit. Belum diketahui motif carok massal tersebut, namun dugaan sementara kejadian itu dipicu dendam lama.

Tiga korban luka berat saat ini sudah dibawa ke RSUD Bangil setelah sempat dirawat ke Puskesmas Nguling untuk mendapat perawatan medis.

Ketiga korban yakni, Paedi, Sahudi, dan Asmad. Ketiganya warga Desa Kedawang, Kecamatan Nguling. Mereka luka bacokan di tangan, tubuh, kaki serta kepala.

Warga Kedawang, Sutrisno mengatakan, carok dua kelompok warga itu terjadi akibat dendam lama permasalahan becak motor saling bersenggolan.

“Saat bertemu di jalan  hingga berujung carok antara kelompok Paidi dengan kelompok Yunus. Masing-masing tiga lawan empat dengan menggunakan celurit,” katanya.

Kapolsek Nguling, AKP Zudianto mengatakan, masih menyelidiki penyebab carok massal dua kelompok penarik betor tersebut. “Masih diselidiki. Kita juga masih mengumpulkan saksi-saksi,” katanya.

Mengantisipasi aksi susulan, polisi terus berjaga-jaga di desa tersebut. Polisi juga mengimbau warga untuk tidak terprovokasi dengan pihak yang bertanggung jawab.


Editor : Kastolani Marzuki