Capai 377.985 Dosis, Vaksinasi PMK di Jatim Tertinggi se-Indonesia

Lukman Hakim ยท Kamis, 28 Juli 2022 - 21:05:00 WIB
Capai 377.985 Dosis, Vaksinasi PMK di Jatim Tertinggi se-Indonesia
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama tenaga kesehatan hewan. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Vaskinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Jawa Timur (Jatim) mencapai 377.985 dosis. Jumlah ini menempatkan Jatim sebagai provinsi dengan vaksinasi tertinggi se-Indonesia, disusul Jawa Tengah 78.469 dosis dan ketiga Jawa Barat tercatat 70.306 dosis.

“Alhamdulilah, saat ini Jatim memiliki capaian vaksinasi PMK tertinggi di Indonesia. Terimakasih kerja keras semua pihak. Semoga dapat nemutus mata rantai  penyebaran PMK di Jawa Timur," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (28/7/2022). 

Meski demikian Khofifah mengingatkan kepada seluruh peternak agar terus bekerjasama menanggulangi PMK. Sebab, kata dia, vaksinasi di Jatim sesungguhnya sudah tertinggi di antara provinsi lain, Akan tetapi, jumlah populasinya juga tertinggi sehingga percepatan vaksinasi harus dilakukan oleh semua pihak.

“Saat ini kita memasuki tahap dosis kedua vaksinasi PMK. Tahap dosis kedua ini ada 600.000 dosis vaksin yang kini sudah ada di masing-masing kabupaten/kota. Vaksin tersebut untuk perluasan vaksinasi dosis pertama maupun yang revaksinasi,” ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: